LANTAI KAYU MERBAU

LANTAI KAYU MERBAU PARQUET

lantai kayu merbau, lantai kayu solid merbau, lantai parket kayu merbau, jual lantai kayu merbau

Lantai kayu merbau di lantaikayumurah.com WA: 0812-1230-2536 Telp :  0811-1602-2899 parket kayu merbau serta jasa pemasangan lantai kayu merbau dengan harga flooring parket merbau murah bersaing serta kualitas terbaik dapat anda lihat pada bagian akhir pada artikel lantai kayu merbau ini.


Apa itu merbau ? pada kesempatan ini kami dari lantai kayu murah  sedikit ingin mengulas dan memberikan gambaran mengenai kayu Merbau, namun sebelum kami menawarkan produk dari lantai kayu merbau yang sudah terkenal hingga ke mancanegara ini, ada baiknya mengetahui dan mengenal sedikit mengenai kayu berkualitas yang berasal dari pohon merbau yang banyak tumbuh subur di Papua ini. 

Merbau atau ipil adalah nama sejenis pohon penghasil kayu keras berkualitas tinggi anggota suku Fabaceae. Karena kekerasannya, di wilayah Maluku dan Papua barat kayu ini juga dinamai kayu besi. Sumber Wikipedia
  • Nama ilmiah: Intsia
  • Klasifikasi lebih tinggi: Detarioideae
  • Spesies: I. bijuga
  • Tingkatan takson: Genus
  • Divisi: Magnoliophyta
  • Kelas: Magnoliopsida
  • Famili: Fabaceae
Daya tahan atau kekuatan kayu merbau termasuk dalam kelas II tahan lama. Di Maluku dan Papua Barat kayu ini dikenal sebagai kayu besi, sedangkan di Papua Nugini kayu biasa disebut kwila. Nama lain untuk merbau adalah mirabow, kayu besi Maluku, dan jati Malaka (malacca teak).


gambar pohon merbau, ciri dan sifat kayu merbau, kegunaan kayu merbau


Saat ini negara Cina dan juga India merupakan dua negara yang banyak menggunakan kayu merbau yang berasal dari Indonesia.  Ekspor secara besar-besaran dilakukan mengingat saat ini untuk supplier kayu merbau masih memiliki persediaan cukup banyak.  Mulai dari kegunaan untuk bahan bangunan rumah dan juga untuk tangga lantai kayu merbau setiap Bulan Ratusan kontainer di kirim untu ekspor untuk memenuhi permintaan kayu merbau untuk diolah. Selain kayu merbau untuk lantai  ada beberapa jenis kayu seperti kayu jati juga di kirim paling banyak permintaan ke 2 negara yang Saya sebut diatas.  Kayu merbau dari tanah papua banyak diolah di pabrik kayu lantai di Gresik, Surabaya, dan juga Semarang.


Manfaat serta Kegunaan Kayu Merbau : Untuk apa saja kayu merbau di manfaatkan untuk kehidupan manusia. Jenis kayu merbau ini umum dan juga biasa digunakan untuk bangunan atau konstruksi yang berat, misalnya saja untuk balok-balok penyangga, tiang utama, dan juga sebagai bantalan untuk rumah maupun konstruksi dalam membangun jembatan dari kayu. Kegunaan lainnya kayu merbau dapat juga dimanfaatkan untuk kebutuhan furniture karena memiliki sifatnya yang keras kuat alot dan tahan lama. Kayu merbau solid untuk lantai sebutan produk parket lantai karena keindahan dari karakteristik serat yang dimiliki kayu merbau serta ketahananya serangan serangga. Banyak sekali kegunaan lainnya lagi yaitu biasa di pergunakan untuk membuat kusen, pagar kayu dan daun pintu sebagai pertimbangan yang dimiliki kayu merbau untuk tingkat durabilitas dan keindahan tektur dari serat kayu ini.


Ciri ciri  dan Sifat Kayu Merbau : Kayu merbau adalah kayu yang termasuk ke dalam golongan kayu berat (BJ 0,63-1,04 pada kadar air 15%) dan kelas kuat I – II. Tingkat durabilitas kayu merbau yang tinggi, karena tahan terhadap jamur yang membuat lapuk serta jenis rayap kayu kering. Tingkat penyusutan kayu merbau juga sangat rendah  sehingga tidak mudah cacat   bila  saat dilakukan pengeringan. Kayu merbau biasan dan umum digunakan untuk pekerjaan konstruksi dasar perairan karena ketahanannya terhadap penggerek laut(teredo).


Karakteristik Kayu Merbau : Kayu merbau memiliki  ciri dan karakteristik yang menjadikan jenis kayu merbau ini lebih unggul dibanding kayu lain yaitu dalam penggunaannya di bidang teknik sipil, bangunan seperti kusen rumah, pintu, jendela, dekorasi pagar, gerbang  dan tiang penyangga rumah dan juga konstruksi lain yang menggunakan bahan kayu merbau pada umumnya. 



pagar kayu merbau, jual pagar kayu merbau, harga pagar kayu merbau


Beberapa karakteristik kayu merbau adalah sebagai berikut:

1. Warna kayu pada bagian pada kayu teras dan kayu gubal. Kayu teras memiliki warna kelabu cokelat atau kuning cokelat sampai cokelat merah cerah, atau bahkan hampir hitam. Kayu gubal juga memiliki warna kuning pucat hingga kuning muda. Tekstur dan kesan saat raba, sedangkan Kayu merbau memiliki tekstur kasar dan permukaan dapat dibuat licin bila diraba.   Arah serat kayu merbau adalah lurus.

2. Memiliki tingkat kekerasaan sebagai kayu yang tergolong sangat keras, awet dan mimiliki sedikit sekali kemungkinan daya retak karena alot dan memiliki serat lurus. Kayu merbau tergolong kayu yang tumbuh dihutan tropis  Oleh sebah itu kayu merbau digolongkan menjadi kayu kelas ketahanan I-II dan kelas kuat I-II. Tingkat terhadap penyusutan dan daya retak sedikit. Dalam proses pengerjaan memang membutuhkan keahlian khusus dalam mengolah kayu merbau dan biasanya produsen kayu merbau di potong dibuat parket di pabrik yang memiliki peralatan potong khusus mengingat keras dan alot. Namun karna kuat dan tahan lama kayu merbau menjadi selalu digunakan dalam bidang teknik sipil, baik untuk konstruksi maupun untuk interior seperti parket atau juga bahan furniture.

Keunggulan dan Kelemahan Kayu Merbau : Jenis Kayu merbau memiliki Kelebihan dan juga kelemahan di dalam penggunaannya baik  itu di bidang teknik sipil dll. Keunggulan kayu merbau adalah : Kayu yang kuat dan awet, tahan terhadap berbagai serangga pengerat kayu rayap, dan memiliki tingkat kekerasan yang tinggi serta stabil tidak mudah melengkung.  Oleh sebab itu  kayu merbau banyak dipergunakan sebagai pengganti kayu jati. Nah tapi, kayu merbau memiliki kelemahan yaitu harganya yang relatif cenderung tinggi. Selain dari itu, dikarenakan memiliki kekuatan  dan ketahanan  yang baik seringkali dapat mematahkan mata gergaji bila dalam pengolahannya tidak dilakukan dengan hati-hati.

JUAL PARKET MERBAU



jual parket merbau, lantai kayu merbau, parket solid merbau, jual parket merbau solid



Jual parket merbau solid  di lantai parket kayu merbau lantaikayumurah.com dengan mutu kayu merbau berkualitas. Penawaran harga parket merbau per meter yang ditawarkan belum termasuk dengan jasa pasang lantai kayu solid jakarta parket kayu west jakarta city jakarta. Pada website ini anda akan mendapatkan beberapa informasi mengenai harga parket solid merbau dengan harga parket merbau terbaik sesuai dengan spesifikasi dari lantai parket kayu merbau yang anda pilih. 

 
Jenis kayu keras berwarna coklat kemerahan dengan ciri dari serat kayu merbau yang menjadikan kayu ini dapat dikenali dengan mudah. Kayu ini dapat dipasang pada bagian ruangan indoor atau outdoor. Parket kayu merbau yang menggunakan jenis kayu merbau sangat kuat dan mampu bertahan dari cuaca ekstrim jika dipasang diluar ruangan outdoor. Bila dipasang bagian dalam ruangan menambah kesan lebih hangat mengingat unsur dari kayu natural ini melindungi hawa dingin dan tidak menyerap seperti halnya beton atau lantai keramik.

Kecenderungan dari meningkatnya permintaan akan jasa pemasangan lantai kayu mulai dari Jakarta, Tangerang, Karawang, Bogor, Bandung, Surabaya dan di Medan membuat kayu merbau khususnya untuk  penjualan parket merbau vernis  harganya menjadi semakin tinggi dan terus naik hingga saat ini ditahun 2019. Dari ukuran parquet merbau 10 mm hingga parquet merbau 14mm yang banyak di cari untuk lantai kayu ini.

HARGA LANTAI KAYU MERBAU

Harga lantai kayu merbau, lantai kayu merbau, harga parket merbau, harga flooring solid merbau



Harga lantai kayu solid Merbau per meter di tempat kami adalah harga kayu merbau terbaru untuk parket flooring solid yang bisa anda pesan. Sedang kami juga menjual bahan dan harga pintu kayu solid merbau bila anda membutuhkan harga kayu merbau untuk pagar misalnya dapat juga menghubungi kami. Semua harga flooring solid merbau dibawah ini belum termasuk biaya pengiriman ke luar  daerah, silahlah cek bila anda memiliki kebutuhan lantai kayu solid merbau per meter dengan berat per dus.  Menghitung harga lantai kayu solid merbau yang kami miliki ini setiap dus nya hingga total yang dibutuhkan untuk biaya pengiriman dapat dihitung kemudian tergantung dari luas pesanan lantai kayu merbau And. 

Kami juga siap melayani  permintaan harga lantai kayu jati per meter untuk kebutuhan lantai kayu jati solid west jakarta city jakarta hingga pengiriman dan jasa pemasangan di wilayah semarang sampai ke Surabaya, Bali dan juga ke Lombok.

jasa pembuatan website terpercaya


Harga Kayu Merbau 2019 : Berdasarkan data informasi dari lapangan khusus permintaan akan pasar, harga kayu Merbau 2018 terus mengalami kenaikan hingga hari ini di 2019, bahkan sekarang kenaikannya menjadi cukup jelas. berikut ini adalah daftar harga Kayu Merbau parket solid di pasaran. 



Harga lantai Merbau / Harga parket Merbau
Jenis KayuUkuranHarga per meterKeterangan
Parket merbau 
dan Jati Solid
1 cm x 5cm x 20cmRp 140.000/m2Detail Produk
1 cm x 5cm x 25cmRp 160.000/m2Detail Produk
1 cm x 5cm x 30cmRp 170.000/m2Detail Produk
Biaya Pasang Lantai Kayu Merbau
Finishing melamik impra 2 komponenRp 130.000/m2
Pemasangan diatas media keramikRp 10.000/m2
Biaya pasang finishing PU UPL (anti gores)Rp 150.000/m2
Costume warnaRp 15.000/m2
lantai kayu merbau whatsapp logo



Demikian produk lantai kayu merbau atau flooring parket solid yang kami jual berikut jasa pasangnya.

Semoga kami Lantai kayu murah yang melayani penjualan lantai kayu solid merbau dan Jasa pemasangan flooring di Roover Parket dapat memberikan yang terbaik khususnya kualitas dari hasil pemasangannya flooring parket dan dengan harga parket merbau solid terbaik yang ada pada kami. Dengan segala kerendahan hati semoga semua harapan anda untuk dapat menggunakan lantai kayu merbau sebagai dasar pijakan serta standar sentuhan dekoratif lantai yang memberikan kepuasan tersendiri dan menjadikan properti anda menjadi lebih elagan dan hangat serta tampil lebih natural.


Salam hangat dan Sukses Selalu

Lantai kayu murah merbau logo

Artikel terkait :
Harga lantai kayu Jati |  Harga Lantai Kayu Bengkirai | Harga Lantai Kayu Ulin | Harga Lantai kayu Keruing | Harga Lantai Kayu Sonokeling