LANTAI KAYU ULIN

LANTAI KAYU ULIN PARQUET

lantai kayu ulin, parket kayu ulin, jasa pemasangan lantai kayu ulin, parket kayu ulin

Lantai kayu Ulin lantaikayumurah.com WA: 0812-1230-2536 Telp :  0811-1602-2899 parket kayu Ulin serta jasa pemasangan lantai kayu Ulin dengan harga flooring parket kayu Ulin untuk lantai rumah dan kolam renang murah serta dapat bersaing adalah sebagai penawaran terbaik yang dapat Anda lihat  pada daftar harga di akhir artikel lantai kayu Ulin dari ROOVER parket.

Mari sedikit kita mengetahui apa itu pohon kayu Ulin?.  Menggambarkan kayu ulin adalah merupakan kayu yang berasal dari batang utama pohon yang disebut Ulin dimana pohon ini termasuk dalam jenis pohon yang memiliki kayu dengan karakter  dengan kategori dari jenis kayu keras atau kayu besi namun lebih bagus jika dibandingkan dengan kayu dari pohon merbau. Jenis kayu Ulin  ini sangat dikenal dikalangan kontraktor dan arsitektur bangunan sipil maupun pada bidang interior desain yang biasa menggunakan bahan material kayu untuk konstruksi pada bangunan, maupun untuk kebutuhan material desain interior dan landscape baik itu ruangan indoor maupun outdoor.

Kayu Ulin atau disebut juga dengan kayu Bulian atau kayu besi yaitu pohon berakar tunggang dan berkayu keras yang merupakan tanaman khas di Kalimantan. Pohon Ulin adalah jenis pohon asli yang berasal dari Indonesia yang dalam penggolongannya termasuk ke dalam suku Lauraceae. Pohon Ulin memiliki tinggi  pada umumnya 30,35 meter, dengan diameter setinggi dada 60-120 cm.  
  • Nama ilmiah : Eusideroxylon zwageri
  • Kingdom : Plantae
  • Spesies : E. zwageri
  • Status konservasi : Rentan Encyclopedia of Life
  • Tingkatan takson : Spesies
  • Klasifikasi lebih tinggi : Eusideroxylon 
Sebagai pohon besar yang bisa mencapai ketinggian 50 m dengan diameter hingga 120 cm.   Kayu Ulin tumbuh  pada ketinggian 5-400 meter diatas permukaaan laut baik tanah datar dan juga miring. Mengelompok dan juga berpencar tumbuh di hutan hujan tropis kadang ditemui pada tanah rawa.  Dari sifat kayunya yang keras dan berat pada bagian tengah pohon Ulin besar biasanya berlubang lho. Nah terkadang sering orang menemukan pohon besar jenis kayu ulin ini seakan mengeluarkan air dari batangnya padahal lubang ditengah pohon Ulin tersebut banyak menampung air hujan.


pohon kayu ulin, kayu bulian, kayu besi, ulin tando, ulin ilin, ulin tembaga, ulin kapur, parket kayu ulin


Pohon Ulin yang telah ditemukan ada 4 varietas ulin di Kalimantan barat yang dibedakan menurut kegunaan serta dapat  dilihat dari perbedaan warna pada batangnya yaitu sebagai berikut :
  • a. Ulin tando dengan warna pada bagiannya berwana coklat kemerahan.
  • b. Ulin lilin dengan warna pada  bagian batangnya coklat gelap.
  • c. Ulin tembaga dengan warna pada bagian  batangnya  lebih kekuningan.
  • d. Ulin kapur dengan warna pada bagian batangnya  coklat muda.

Jenis dari Kayu Ulin Tando atau Kayu Ulin Lilin dan juga kayu Ulin tembaga pada umumnya digunakan untuk membuat pondasi pada bangunan bangunan dan bagian lantai. Jenis kayu Ulin kapur adalah satu-satunya ulin yang kayunya mudah dipotong jadi sangat cocok untuk membuat bahan baku untuk atap atau sirap.

Untuk peminatnya kayu ulin ini cukup banyak sekali dan sebagian besar adalah dari kalangan pengusaha dan juga pemerintah. Untuk pemesanan kayu Ulin perorangan sudah sangat jarang sekali dan kebanyakan dari pesanan adalah skala partai besar atau perusahaan pengolahan juga produsen dan pabrik Parket kayu Ulin baik didalam maupun luar negeri untuk permintaan ekspor kayu ulin ke manca negara.

Dikenal dengan kayu berat dan awet diberi julukan kayu besi ini adalah tanaman yang termasuk sulit di Regenerasi serta memiliki kecenderungan akan mengalami kepunahan di masa mendatang. Oleh sebab itu mengapa saat ini parquet ulin harga semakin melambung dikarenakan persediaan kayu ulin berkualitas terbaik semakin sulit ditemukan saat ini.

Manfaat dan Penggunaan Kayu Ulin: Kayu Ulin digunakan untuk kehidupan manusia. Jenis kayu Ulin ini umum dan juga biasa digunakan untuk bangunan atau konstruksi berat, misalnya, untuk tiang penyangga, pilar utama, dan juga sebagai bantalan untuk rumah atau konstruksi dalam membangun jembatan dari kayu. Kegunaan lain kayu Ulin juga dapat digunakan untuk kebutuhan furnitur karena memiliki kuat dan tangguh serta tahan lama. Kayu Ulin padat untuk penunjukan lantai Produk lantai parket karena keindahan karakteristik serat kayu Ulin dan ketahanan serangga. Ada banyak sekali kegunaan lain yang biasanya digunakan untuk membuat kusen, pagar kayu dan daun pintu sebagai pertimbangan yang dimiliki oleh kayu Ulin untuk tingkat daya tahannya.  

Manfaat serta Kegunaan Kayu Ulin : Untuk apa saja kayu Ulin di manfaatkan untuk kehidupan manusia ?. Kayu ulin sangat kuat dan tahan lama, dengan kelas I yang kuat dan kelas I yang tahan lama.  Jenis kayu yang satu ini umum dan juga biasa digunakan untuk bangunan atau konstruksi yang berat, misalnya saja untuk balok-balok penyangga, tiang utama, dan juga sebagai bantalan untuk rumah maupun konstruksi dalam membangun jembatan dari kayu. Kayu ulit yang kuat dan keras ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membuat pondasi bangunan di air dan di lahan basah, atap (sirap), kusen dan juga pintu. Kayu besi Ulin terutama digunakan sebagai bahan bangunan, seperti konstruksi rumah, jembatan, tiang listrik. Kayu Ulin tahan terhadap serangan rayap dan serangga penggerek batang tanaman, juga tahan terhadap perubahan kelembaban serta suhu dan juga tahan terhadap air asinnya laut. Karena disebut kayu golongan kayu besi Kayu Ulin  ini sangat sulit dipaku tetapi mudah dibelah.  Kayu ulin sangat kuat dan sangat tahan lama dan keindahan tekstur serat kayu ini wajar saja bila harga kayu ini terus beranjak naik. 

Di Banjarmasin Kalimantan, kayu ulin yang sudah tua dan menjadi fosil sering dibuat menjadi cincin batu atau perhiasan. Kebiasaan adat budaya orang Kalimantan khususnya suku pedalaman sering membuat rumah panggung di tepi sungai atau rawa menggunakan bahan kayu ulin karena tahan dan dapat hidup di air. 


lantai decking kayu ulin, lantai kayu outdoor kayu ulin, manfaat kayu ulin, sifat kayu ulin, lantai dacking kayu ulin


Mengingat ketahanan kayu ulin terhadap air, membuat kayu ini banyak digunakan sebagai lantai decking kayu ulin yang sengaja di desain dan digunakan diluar ruangan, ini bukan cuma hanya sebagai dekorasi  lantai kayu outdoor ulin tapi lebih pada pemilihan jenis kayu yang kuat untuk lantai kayu dekat kolam renang dimana lebih dekat dan bersentuhan dengan air dan juga memiliki kelembaban yang tinggi.

Kurangnya Regenerasi Keberadaan Pohon Kayu Ulin.

Banyaknya akan permintaan kayu ulin yang semakin meningkat seiring dengan lajunya pertambahan jumlah penduduk serta pesatnya pembangunan gedung dan juga perumahan. Keadaan saat ini sangat mengancam kelestarian pohon ulin itu sendiri, dikarenakan sumber bahan baku dari pohon kayu ulin ini hanya diambil dari hutan yang ada di alam saja sobat. Tentunya kondisi seperti ini mengakibatkan semakin sedikitnya pasokan kayu Ulin. Harga kayu ulin tentunya melambung menjadi tinggi. Sebenarnya potensi kayu ulin pada awalnya cukup besar dan sangat mudah ditemui di hutan alam, namun pada saat ini sudah semakin menipis persediaan bahan pohon kayu ulin, bahkan pada beberapa tempat sudah langka dan sulit ditemukan kayu ulin yang berkualitas. 

Sulitnya Regenerasi atau pemulihan Kayu Ulin di alam.

Proses pemulihan alam di hutan tempat bekas menebang umumnya kurang berjalan dengan baik, mengingat  persemaian yang dilakukan tehadap biji Ulin membutuhkan waktu cukup lumayan lama yaitu sekitar 6-12 bulan dengan tingkat keberhasilan yang masih rendah. Dari buah tiap pohon kayu Ulin  umumnya juga sangat sedikit sehingga penyebaran proses regenerasi secara alami sulit dan cenderung pohon Ulin tumbuh berkelompok padu satu areal hutan alami.  Pohon Ulin cocok tumbuh di dataran rendah dan atau hutan sekunder sampai dengan pada ketinggian 500m. Biji pohon kayu ulin lebih suka ditanam dan tumbuh baik di tanah, tanah liat atau berpasir dan kadang juga tumbuh pada batu kapur dan tanah basah.  Keadaan seperti ini sering ditemukan di sepanjang sungai dan bukit-bukit yang saling berdekatan. Pohon Ulin ini membutuhkan rata-rata curah hujan sepanjang tahun antara 2500 sampai 4000 mm. 

Ciri ciri  dan Sifat Kayu Ulin : Kayu Ulin adalah kayu yang termasuk ke dalam golongan kayu berat (BJ 0,63-1,04 pada kadar air 15%) dan kelas kuat I – II. Tingkat durabilitas kayu Ulin yang tinggi, karena tahan terhadap jamur yang membuat lapuk serta jenis rayap kayu kering. Tingkat penyusutan kayu Ulin juga sangat rendah  sehingga tidak mudah cacat   bila  saat dilakukan pengeringan. Kayu Ulin biasan dan umum digunakan untuk pekerjaan konstruksi dasar perairan karena ketahanannya terhadap penggerek laut(teredo).

jjasa pembuatan website terpercaya

Karakteristik Kayu Ulin : Kayu Ulin memiliki  ciri dan karakteristik yang menjadikan jenis pohon kayu Ulin ini lebih unggul dibanding kayu lainnya.  Dalam penggunaannya di bidang teknik sipil, bangunan seperti kusen rumah, pintu, jendela, dekorasi pagar, gerbang  dan juga tiang penyangga rumah serta konstruksi lain yang sering kali tanpa sadar  kita temui pada bangunan atau properti yang berkelas dan memiliki nuansa natural alam asri menggunakan bahan material lantai kayu Ulin asli.  Lantai decking kayu ulin sering kita jumpai saat berada dekat kolam renang, teras, ruang santai, rumah mewah atau dihotel mewah. Bisa saja anda temukan pada bangunan properti atau ruang publik yang sengaja mendekor bagian outdoor dengan bahan material kayu Ulin ini untuk mendapatkan sentuhan serta nuansa asri dan juga alami.

Untuk beberapa karakteristik dan Kelebihan kayu Ulin adalah sebagai berikut:

1. Warna kayu pada bagian pada kayu teras dan juga kayu gubal. Kayu teras memiliki warna kelabu cokelat atau kuning cokelat sampai cokelat merah cerah, atau bahkan hampir hitam. Kayu ulin memiliki batang yang lurus, tidak memiliki banyak cabang dengan banir yang tumbuhnya tidak secara melingkar dan memiliki kulit pohon yang licin, berwarna kuning atau kelabu muda. Untuk warna kayu yang sudah dipotong dan direndam dalam air akan berubah menjadi warna hitam serta memiliki tekstur kayu yang keras sehingga sangat sulit untuk digergaji dan memiliki bau  yang aromastis. 

2. Kayu ulin ini memiliki tingkat yang tergolong sangat keras, selain awet dan juga memiliki sedikit sekali kemungkinan retak pada kayu, karena keras dan memiliki serat yang lurus. Kayu Ulin tergolong kayu yang tumbuh dihutan tropis  Oleh sebab itu kayu Ulin digolongkan menjadi kayu kelas ketahanan I-II dan memiliki kelas keras I-II sehingga Tingkat terhadap penyusutan dan daya retak akan lebih sedikit. Dalam proses pengerjaan memang membutuhkan keahlian khusus dalam mengolah kayu Ulin ini, itu di karena kayunya yang begitu keras membuat pemotongan sedikit memerlukan waktu dan biasanya produsen kayu Ulin menggunakan potongan kayu sebagai bahan untuk membuat parket di pabrik, yang memiliki peralatan potong khusus mengingat kerasnya kayu ulin. Namun karena kuat, keras dan tahan lama kayu Ulin menjadi selalu satu bahan pokok yang digunakan dalam bidang teknik sipil, baik itu untuk konstruksi maupun untuk interior seperti parket kayu ulin untuk lantai atau juga bahan pembuatan jendela dan pintu.

KAYU  ULIN UNTUK OUTDOOR


Lantai kayu ulin kolam, harga lantai kayu ulin kolam, jasa pasang kayu ulin kolam


Penggunaan lantai kayu ulin kolam renang misalnya, umum menggunakan kayu jenis ini, bentuk lantai decking kayu ulin sering kita temui bukan sebagai dekorasi saja namun lebih kepada keputusan dalam menentukan jenis kayu yang tahan terhadap cuaca bila di aplikasikan di luar ruangan baik yang memiliki kelembaban tinggi maupun yang panas seperti diluar ruangan. Seperti pada bagian yang tidak jauh dari kolam renang atau teras panggung menuju taman dekat kolam. 



lantai kayu outdoor, pagar kayu ulin, meja makan kayu ulin, pintu kayu ulin


Perawatan Lantai kayu ulin tergolong mudah khusus untuk lantai kayu outdoor ulin hanya perlu dilakukan vernis ulang saja setiap tahunnya, itupun jika dirasa sudah terlihat semakin memudar dan usang vernisnya. Secara material lantai kayu ulin sangat kokoh dan akan semakin keras walaupun terkena panas terik matahari maupun air hujan. Untuk perawatan pagar kayu ulin hampir sama, demikian pula dengan pintu kayu ulin atau meja makan kayu ulin dan semua dekorasi outdoor yang menggunakan bahan kayu ulin sebagai material utama. Kayu ulin untuk outdoor memiliki tujuan menampiilan kesan serta suasana dekat dengan alam yang membuat anda betah berlama lama tinggal sebagaimana layaknya di alam. Sentuhan dari tampilan kayu ulin membangkitkan rasa yang dapat menimbulkan kesan elegan dan sebagai tempat romantis juga prestise  yang tentunya akan memberikan kehangatan pada semua orang.

JUAL PARKET ULIN



jual parket kayu ulin, harga lantai kayu ulin, lantai kayu ulin, jasa pemasangan lantai kayu ulin



Jual parket kayu Ulin di lantaikayumurah.com.  Penawaran dengan mutu kayu Ulin berkualitas. Harga lantai kayu ulin yang ditawarkan pada daftar harga jual lantai kayu ulin dibawah adalah belum termasuk dengan jasa pasang lantai kayu ulinPada website ini anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai harga kayu ulin untuk lantai dengan harga kayu ulin per m3 terbaik sesuai dengan spesifikasi dari lantai parket Ulin yang anda inginkan. 

Jenis kayu keras ada yang berwarna krem kecoklatan, warna muda, dan juga coklat tua dengan ciri dari serat kayu Ulin yang unik dan untuk perawatan lantai kayu ulin  terbilang ini sangat mudah.  Kayu ini dapat dipasang pada bagian ruangan indoor atau outdoor. Parket kayu Ulin yang menggunakan jenis kayu Ulin ini sangat kuat dan tangguh bertahan diatas 10 tahun bila dipasang diluar ruangan. Bila dipasang pada bagian dalam ruangan sebagai lantai kayu akan menambah kesan lebih hangat dan romantis mengingat unsur dari kayu Ulin yang natural ini meredam hawa dingin serta memiliki ketahanan terhadap air hujan serta panas terik matahari.

Tempat Jual kayu ulin ROOVER Parket memiliki banyak permintaan lantai kayu ulin dimana harga juga dapat termasuk dengan jasa pemasangan lantai kayu Ulin mulai dari wilayah Jakarta, Tangerang, Lampung, Karawang, Bogor, Bandung, Surabaya, madiun, malang, Makassar, pasuruhan, palangkaraya, pontianak, Sidoarjo, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Bali, Cikarang, Bekasi, Cirebon, Tangerang, Semarang, Jogya, Gresik, Jawa tengah, Jawa timur  dan di Medan. Itulah mengapa permintaan pasar kayu ulin gelondongan atau papan kayu ulin dan penjualan parket lantai kayu Ulin vernis olahan harganya menjadi semakin meningkat hingga saat ini. 

HARGA LANTAI KAYU ULIN

harga lantai kayu ulin,  harga parket kayu ulin, harga parket lantai kayu ulin, lantai kayu ulin per meter, harga parket kayu ulin per dus



Harga lantai kayu Ulin per meter di tempat kami adalah harga kayu Ulin terbaru untuk parket kayu ulin yang bisa anda pesan di tempat kami. Sedang kami juga menjual bahan kayu ulin untuk lantan dengan harga papan kayu ulin lantai murah. Untuk pemesanan pintu pagar kayu ulin atau gerbang rumah dari kayu Ulin kami siap mendesain untuk anda atau sesuai dengan selera dan permintaan Anda. Bila anda membutuhkan harga kayu Ulin untuk pagar dapat juga menghubungi kami. 

Semua harga parket flooring kayu Ulin dibawah ini belum termasuk biaya pengiriman ke luar daerah, silahlah cek bila anda memiliki kebutuhan lantai kayu Ulin per meter berikut dengan biaya atau jasa pasang lantai kayu ulin.  

Menghitung harga lantai kayu Ulin yang ada setiap dus dilhat dari kebutuhan luas ruangan Anda, hingga totalnya berapa luas yang akan dipasang.  Untuk biaya pengiriman dapat juga semuanya kami hitung, kemudian semua harga parket lantai kayu Ulin dapat disepakati oleh kedua belah pihak dan menunggu pembayaran uang muka (DP) untuk tujuan segera secepatnya kami persiapkan material parket kayu ulin Anda menuju pada pemasangan lantai kayu. 

Demi mewujudkan harapan anda untuk dapat memiliki sentuhan prestise dengan standar serta kualitas terbaik dari lantaikayumurah.com kami berharap kerjasama tetap selalu terjaga serta terjalin dengan baik, sehingga menjadi komitmen Anda dan juga kami selaku pelaksana pekerjaan pemasangan lantai kayu sesuai dengan harapan.   

Perbandingan harga lantai kayu dan keramik ?.

Bila anda membandingkan harga lantai kayu ulin dengan keramik tentunya memang berbeda jenis pembandingnya. Namun bila anda ingin mendapatkan nilai sentuhan alam tinggi yang lebih mendekati serta menjadikan properti anda bernilai, tentunya adalah menggunakan 2 unsur alam ini baik itu batu dan juga kayu keduanya dapat mempengaruhi hasrat atau rasa pada setiap individu, jadi menurut pendapat saya ini adalah soal taste yang semuanya berlaku hukum relatifitas bukan ?.

Kami juga siap melayani  permintaan harga lantai kayu jati per meter untuk kebutuhan lantai kayu jati solid west jakarta city jakarta  atau dengan harga kayu ulin per batang.

Harga Kayu Ulin 2019 : Berdasarkan dari informasi dari permintaan pasar, harga kayu Ulin 2018 terus mengalami lonjakan hingga hari ini di 2019, bahkan sekarang kenaikannya semakin cukup jelas. Berikut ini adalah daftar harga kayu ulin m3 di pasaran yang ada pada kami. Sengaja kami tidak mencantumkan harga kayu ulin terbaru mengingat bila terjadi perubahan harga bahan material lantai kayu ulin ini tidak akan membuat anda kecewa. Yakin bahwa kami dapat memberikan harga lantai kayu murah agar kami dapat segera merealisasikan dan membuat pesanan lantai kayu ulin beserta jasa pemasangan lantai kayu atau jasa pasang parket flooring dari roover parket dengan harga lantai kayu murah

Dibawah ini adalah harga lantai kayu ulin 2017 dan hanya sebagai patokan saja buat Anda untuk mendapatkan harga terbaik dan termurah TERUPDATE berikut dengan jasa pasang lantai kayu ulin, silahkan klik tombol whatsapp dibawah ini dan kami segera terhubung dengan Anda.

lantai kayu Ulin whatsapp logo

Ukuran lantai parket kayu Ulin

Dari mulai ukuran parquet Ulin 10 mm hingga parquet kayu Ulin 14mm yang banyak di diminati khususnya untuk lantai kayu ulin yang dijual dalam bentuk per dus hasil olahan pabrik parket lantai kayu berkualitas.

Harga lantai Ulin / Harga parket Ulin
Jenis KayuUkuranHarga per meterKeterangan
Ulin Kalimantan

Lamberzhering Ulin
20 x 100 x 1900-4000Rp Call /m2Detail Produk
12 x 90   x 2000-3900Rp Call /m2Detail Produk

 Biaya Pasang Lantai Kayu Ulin

Finishing melamik impra 2 komponenRp 130.000/m2
Pemasangan diatas media keramikRp 10.000/m2
Biaya pasang finishing PU UPL (anti gores)Rp 150.000/m2
Costume warnaRp 15.000/m2



lantai kayu Ulin whatsapp logo




Demikian produk lantai kayu Ulin atau flooring parket solid yang kami jual berikut jasa pasangnya.

Semoga kami Lantai kayu murah yang melayani penjualan lantai kayu solid Ulin dan Jasa pemasangan flooring di Roover Parket dapat memberikan yang terbaik khususnya kualitas dari hasil pemasangannya flooring parket dan dengan harga parket Ulin solid terbaik yang ada pada kami. Dengan segala kerendahan hati semoga semua harapan anda untuk dapat menggunakan lantai kayu Ulin sebagai dasar pijakan serta standar sentuhan dekoratif lantai yang memberikan kepuasan tersendiri dan menjadikan properti anda menjadi lebih elagan dan hangat serta tampil lebih natural.


Salam hangat dan Sukses Selalu

lantai kayu ulin, jual lantai kayu ulin, harga parket kayu ulin, jasa pemasangan lantai kayu

Artikel terkait :
Harga lantai kayu Jati |  Harga Lantai Kayu Bengkirai | Harga Lantai Kayu Merbau | Harga Lantai kayu Keruing | Harga Lantai Kayu Sonokeling | harga decking kayu merbau